Kamis, 18 Juni 2015

Memulai Belajar Diving

Kenapa mau Diving?

Latihan Diving di Kolam Renang

Berawal dari kebosanan rutinitas pekerjaan, saya berpikir untuk sesuatu yang baru. Dari situ muncul niat untuk menjelajah dunia baru yang sama sekali belum pernah kujelajahi, yaitu alam bawah air. Sebenarnya dulu waktu kuliah sudah pernah sekali mencoba latihan diving, namun kendala saya waktu itu karena tidak bisa berenang dan hampir tenggelam. Jadinya trauma untuk mencoba lagi.
Mungkin sudah takdir, di saat sudah bekerja dan ditempatkan di daerah dengan spot diving terkenal di seluruh dunia, niat untuk belajar diving muncul kembali. Yap, saya dapat penempatan kerja di Kota Sorong Papua Barat yang dekat dengan kepulauan Raja Ampat. Karena banyak teman lain yang juga ikut belajar, akhirnya saya berani melawan trauma masa lalu. Pada prosesnya saya tetap terkendala masalah "tidak bisa berenang". Namun berkat kesabaran instruktur dan tekad yang kuat, akhirnya sekarang sudah bisa sedikit.
Latihan dilaksanakan tidak jauh dari kantor saya pada hari Sabtu dan Ahad sehingga tidak mengganggu waktu kerja. Akhirnya setelah kurang lebih 2 bulan belajar, sertifikat dari ADS International sudah berhasil ada dalam genggaman.
Bagi Anda yang tertarik untuk belajar diving, memulainya tidaklah rumit. Memang butuh sedikit tambahan dana, waktu dan peralatan dasar. Untuk saya karena kebetulan tempat latihannya dekat kantor dan waktunya pada saat libur mungkin tidak menemukan banyak kendala. Tapi bagi yang waktunya terbatas, latihan diving dapat ditempuh hanya dalam waktu 4 hari saja dalam sebuah liburan akhir pekan di Bali, dimana Anda akan mengikuti latihan diving yang sesuai dengan standar kurikulum internasional. Setelah anda lulus dan memiliki sertifikat diving, maka siap-siaplah untuk memulai petualangan baru dengan menyelam di tempat yang Anda inginkan dimana pun di seluruh penjuru dunia.

Apakah belajar Diving itu sulit? 

Belajar Diving sebenarnya sangat mudah. Awalnya mungkin terkesan sulit dan menegangkan, namun pada akhirnya anda akan bisa dan merasa senang. Memang karena kita memasuki dunia yang baru perlu penyesuaian dan latihan. Namun dengan niat yang kuat dan kegigihan untuk belajar, Insya Allah akan bisa dan lulus dengan baik.

Apakah Diving itu mahal?

Semua kegiatan memerlukan biaya yang jumlahnya tergantung dari seberapa tertarik Anda dengan kegiatan tersebut. Hobi sepakbola, golf, tennis, hiking dan lain-lain masing-masing membutuhkan biaya. Namun biaya yang kita keluarkan akan sebanding dengan kesenangan yang kita dapatkan pada saat menjalaninya. Yang jelas, Diving akan membawa banyak manfaat dalam kehidupan anda sehari-hari!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar